Nama saya Akbar Mubarok saya adalah seorang Dosen di Kampusnya Manusia,  menurut saya menjadi seorang guru saat ini sudah menjadi sebuah tuntutan untuk peka kepada jaman. Sudah tidak disamakan lagi dengan beberapa tahun yang lalu apalagi di era seperti sekarang ini dengan perubahan dan kondisi yang selalu cepat berubah, jadi mau tidak mau kita harus bisa menyesuaikan dengan jaman.

“Sebagai ciptaan Tuhan, anak berkemampuan khusus juga berhak mendapatkan pendidikan, karena melalui pendidikan anak bisa mandiri dan berkembang” itu adalah sepenggal kalimat yang selalu  saya ingat ketika saya mulai bergabung dan bertemu dengan Mamih Ima di Kampusnya Manusia.

Mengajar anak berkemampuan khusus di Kampusnya Manusia bagi saya adalah sebuah pengalaman yang sangat luar biasa mengesankan, memang tidak mudah menangani anak berkemampuan khusus harus mempunyai kesabaran yang luar biasa untuk bisa memahami anak-anak surga ini.

Dalam proses belajar mengajar di Kampusnya Manusia saya melakukan pendekatan khusus yaitu secara individual sehingga saya mengetahui dan memahami kemampuan dari setiap anak.

Di Kampusnya Manusia saya juga belajar bahwa mendidik anak-anak dengan kemampuan khusus harus dari hati karena bila tidak sabar maka semuanya tidak akan berjalan dengan baik untuk itu sangat dibutuhkan jiwa yang bisa memahami anak terutama mereka yang berkemampuan khusus.

Tak jarang di Kampusnya Manusia berbagai kejadian lucu dan unik sering kali terjadi saat mengajar, tetapi saya tetap semangat  mengajar demi masa depan anak yang lebih baik.

 

Created by : Akbar Mubarok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *